rss

Kamis, 06 Agustus 2009

Aura Kasih

Aura Kasih mengawali karir sebagai finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung. Album perdananya ialah Malaikat Penggoda yang dirilis pada tahun 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta. Lagu ini dikenal dengan single dance-hall.

Kini Aura mencoba dunia akting dengan bermain di film Asmara Dua Diana. Film ini dirilis pada bulan Desember tahun 2008. Di film ini, selain beradu peran, Aura juga menyanyikan soundtrack film ini. Soundtrack film ini diluncurkan pada Desember 2008 dengan tajuk Puncak Asmara.

AURA Kasih mulai diperhitungkan sebagai pendatang baru di belantika musik Tanah Air.Si seksi berkaki jenjang itu punya gambaran unik soal musiknya.

  • Nama Lahir : Sanny Aura Syahrani
  • Nama Populer : Aura
  • Tempat/Tgl Lahir : Bandung / 23 Februari 1988
  • Genre : Pop
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Tahun aktif : 2008 – sekarang
  • Perusahaan rekaman : Universal Music Indonesia
  • Favorite Music : Snow Patrol, Coldplay, The Flaming Lips, Keane, fergie, Oasis, Jewel, Collective Soul, Foo Fighters, Muse, Arcade fire.artic Monkey, Rihanna, Frank Sinatra, Bounty Killer, Led Zepelin, 311,
  • BRMC, Baby Charm, Sublime, Madonna
  • Favorite TV Shows : MTV, travel&living, jack ass
  • Favorite Movies : City of Angel, If Only, Blood Diamond, Sex in The City, Desperate House wives, Closer, Six Sense, Entourage
  • Favorite Books : Secret, You, 18habbits

“Kalau saya diminta menggambarkan musik saya,musik saya itu membangkitkan mood. Apa pun mood itu,” katanya saat berkunjung ke redaksi SINDO,Rabu (9/7) kemarin. Penekanan finalis Miss Indonesia 2007 soal musiknya itu terasa penting karena Aura masih banyak diperbincangkan karena penampilan fisiknya. Maklum saja,finalis Miss Indonesia 2007 itu punya appearanceyang menggoda.

Dengan tinggi 171 cm dan berat 50 kg,kulit putih serta rambut panjang, sulit bagi kaum adam untuk tidak menolehkan kepala atau perempuan lain iri.Ditambah, video clip pertamanya Mari Bercinta yang sempat ditolak stasiun tv karena dinilai terlalu seronok. Sampai saat ini, tampilan fisik Aura masih dinilai lebih menarik daripada musiknya.

“Kalau ada yang memuji penampilan saya dengan sebutan cantik atau seksi, saya sih berterima kasih saja. Tetapi,saya ingin dikenal sebagai penyanyi,musisi,” tegas Aura yang kini lagi senang main badminton itu. Meski terkesan rapuh dan manja,Aura ternyata seorang yang punya tekad kuat serta sikap sungguhsungguh untuk terjun di dunia musik.Itu tampak di album perdananya “Malaikat Penggoda” di bawah Universal Music Indonesia yang menawarkan musik berbeda dari yang lagi digemari pasar. Musik Aura yang pop punya kesegaran berkat balutan beat-beat dance dan irama yang agak diluar kelaziman. Lirik-liriknya pun menggoda,membuat orang penasaran.

“Masak sih lagu semua soal patah hati yang susah,” tukasnya lalu tersenyum manis. Keseriusan itu pun diceritakan Aura bahwa saat ini dia terus belajar untuk jadi penyanyi yang andal. Belajar bagaimana perform yang bagus dan mampu mengendalikan penonton, belajar olah vokal, dan penghayatan atas sebuah lagu. Bagi Aura,sebuah lagu adalah sebuah pernyataan yang hendak disampaikan ke publik.

Tanpa performance, vokal dan penghayatan yang tepat, pernyataan itu tidak sampai ke publik. Keseriusan itu pun tampak saat Aura mengaku tidak pernah menolak undangan promo albumnya, meski datang dari sebuah radio lokal kecil.Malah,menurut dia,beberapa radio lokal lebih menghargai dirinya sebagai seorang penyanyi.

“Sebagai pendatang baru, saya memang harus mengenalkan diri,”jelasnya. Hubungan Aura dengan radio memang agak unik. Saat menawarkan lagunya, beberapa radio menolak karena menilai musik Aura berbau gambus Melayu alias dangdut.Tetapi setelah stasiun TV sering memutar klipnya, kini banyak radio yang memintanya datang untuk wawancara.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 6 Respon untuk 'Aura Kasih'

Ikhlas Dan Keutamaannya at 23/8/09 23:18 mengatakan...

Cantik juga n penuh aura sesuai namanya...

Saung Web at 23/8/09 23:28 mengatakan...

Ada yang lupa .. dah di follow sob.. followbackya..

The Jungle Wisata Jelang Puasa at 26/8/09 11:03 mengatakan...

Wah saya lagi cari lagu2 qasidah Bimbo bisa bantu gak sob..

yoyon at 29/8/09 16:00 mengatakan...

:9: @The Jungle Wisata Jelang Puasa : Penulis usahakan ya, untuk requestnya!!! terima kasih sudah mau mampir

Saung Web at 8/9/09 18:25 mengatakan...

Trims sohib atas lagunya... sobat.. kalau bisa yg itu tuh.. sy g tahu judulnya.. syairnya itu gini nih... setiap habis ramadhan hamba takut kalau tak sampai.. umur hamba di tahun depan.. berilah hamba kesempatan..... nah lengkapnya tuh gimana ya...

yoyon at 9/9/09 13:51 mengatakan...

@Saung Web : Penulis usahakan ya, d tunggu jah.!!! thanks for visit.. :20:















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment



Masukkan Kode
K1-B55888-D

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank