rss

Jumat, 13 Maret 2009

Matta Band

Band asal Bandung yang berdiri tahun 2006 ini digawangi Sunu (Vokal) Wox (drum) Igoy (gitar) Dicky (gitar) Stay (Bass) dan Yudi (keyboard).

Semuanya hadir dengan background musik berbeda tetapi satu tujuan. Aminnn…

Here we are…

Stay ( Bass)
Setia Permana, lahir di Bandung, 24 September 1986, sebagai bungsu dr 3 bersaudara dr orangtua yg sangat sibuk sekali sehingga Stay lebih sering bersama babysitter. menempuh pendidikan di SD hidup baru, SMP BPI dan SMA PGII dan sekarang masih menuntut ilmu di Unisba jurusan Ilmu Komunikasi semester 7. Selain mahir memainkan bass, stay juga mahir memainkan drum dan gitar juga. Prestasi Stay menjadi kebanggaan orangtuanya dengan menjadi Basis Terbaik se-Bandung Raya dan juara 2 di ajang Festival Instrumen untuk kategori Bass tingkat Nasional se-Yogyakarta.

Sunu (Vokalis)
Nama Asli Sunu Hermaen lahir di Bandung 22 November 1980 sebagai anak ke 4 dr 5 bersaudara. Ayahnya seorang kontraktor yang menangani bebrapa perusahaan besar dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Sunu mengenai musik sejak berumur 3 tahun, waktu itu biasanya nyanyi diiringi gitar oleh pamannya, dan sejak kecil Sunu selalu merekamnya dengan tape suaranya karena keluarganya suka dengan musik. Sunu lulusan D3 Management Unpad Bandung, dan sebelum gabung dengan MaTTa, sunu pun telah mempunyai beberapa Band yang sering maen di cafe-cafe di Bandung.

Wok (Drum)
Wok dengan nama asli Yadi Bachman, lahir di Sumedang 1 Februari 1979 sebagai bungsu dr 4 bersaudara, menempuh pendidikan di SD Sumedang, SMP dan SMA 1 Sumedang dan kuliah di Jurusan Ekonomi Unpad Bandung. dengan semangat nge Band nya wok mengikuti saran orangtuanya untuk kursus musik di hampir semua tempat kursus musik di bandung, sebelum dengan MaTTa, wok pernah mempunyai 6 Band antara lain, On Friday, Wanda dan Canary, dengan Band yang terakhir ini Wok pernah rekaman dan melemparkan album kompilasi berjudul It’s Rock or Never di bawah naungan EMI (2003). Wok mempersunting Joice pada Agsutus 2007 kemarin.

Yu-dee (Keyboard)
lahir di Banjarmasin 1 Desember 1982 dengan nama asli Yudi Permana sebagai sulung dr 4 bersaudara, menempuh pendidikan di SD, SMPN 1 dan SMAN 1 Banjarmasin ini mulai nge band dr panggung ke panggung sejak SMA, pada tahun 1999-2000 Yudee menjadi Keyboardis Terbaik di ajang Pagelaran Musik Remaja. setelah lulus SMA yudee merantau ke Bandung untuk lebih fokus dalam nge Band dan sambil kuliah di Unpas jurusan Akuntansi, sebelum dengan MaTTa yudee bergabung dengan band AfterFive dan manggung dr cafe to cafe.

Dicky (Gitar)
Nama aslinya Dicky Yudha Handika, seperti personel MaTTa yng lain Diky pun pernah melanglangbuana dengan band lain sebelum gabung dengan MaTTa, Dicky lahir di Bandung, 17 Agustus 1980 sebagai sulung dr dua bersaudara, pasangan Gandie Reza dan Sri Yanuar seorang wiraswasta dan ibu rumah tangga. Menempuh pendidikan di SMPN 13, SMAN 12 Bandung dan kuliah di Unoad Jurusan Pertanian. sejak kecil Dicky suka maen musik terutama gitar. Dicky pernah bergabung dengan Band ‘junkhead’ yang beraliran keras. Setelah lama berpacaran akhirnya Dicky mempersunting Ikha bulan Juli lalu.

Igoy (Gitar)
Salah satu personel MaTTa yang punya aliran seni dlm darahnya adalah Igoy, dengan nama aslinya Yogi Wargana, lahir sebagai anak ke 2 dari 3 bersaudara di Bandung, 26 Oktober 1978, menempuh pendidikan di SD Sukagalih, SMP 28 dan SMA 1 Bandung, sejak kecil Igoy sudah dekat dengan gitar dan diajarkan oleh ayahnya, Igoy sempat kuliah di Unjani jurusan Tekhnik Elektro, lalu ia kuliah di STBA Bandung lulus tahun 2000, kemudian ia pergi ke Jakarta sempat kuliah di IKJ, tapi tak lama Igoy langsung kerja sebagai Ilustrator Musik di Radio Buying, Menteng Jakpus selama 6 tahun, setelah itu balik lagi ke Bandung dan bekerja di dua perusahaan advertising yaitu Altek dan Image Production.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 0 Respon untuk 'Matta Band'















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment



Masukkan Kode
K1-B55888-D

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank