rss

Minggu, 05 April 2009

Agnes Monica

Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi, penari, dan aktris Indonesia. Ia merupakan satu-satunya penyanyi Indonesia yang memiliki grup dance sendiri bernama NEZindaHood.
Awal karir

Agnes Monica memulai karirnya di usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Agnes telah merilis sebanyak 3 buah album anak-anak, yaitu Si Meong, Yess dan Bala-bala. Album-album tersebut sukses melejitkan nama Agnes Monica ke dalam deretan penyanyi anak-anak terpopuler di akhir tahun 1990-an. Selain itu. Agnes juga menjadi presenter di acara anak-anak VAN (Video Anak Anteve), Tralala-Trilili di RCTI dan Diva Romeo di Trans TV. Pada tahun 1999 Agnes mendapat penghargaan Panasonic Awards sebagai presenter anak-anak terfavorit.

Menginjak usia 15 tahun, Agnes mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini. Sinetron ini sukses melambungkan nama Agnes di kancah industri hiburan. Melalui sinetron ini, Agnes berhasil menyabet 4 buah penghargaan, yaitu Drama Terpopuler dan Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Awards di tahun 2001 dan 2002. Sukses Pernikahan Dini membuat nama Agnes semakin diperhitungkan.

2003-2004: ..And The Story Goes…..
Setelah sempat menyanyikan soundtrack Pernikahan Dini (”Pernikahan Dini” dan “Seputih Hati”), kemudian juga terlibat kolaborasi dengan Yana Julio dalam singel “Awan dan Ombak”, akhirnya Agnes mantap untuk kembali ke bidang awalnya sebagai penyanyi. Agnes merilis album dewasa pertamanya bertajuk ..And The Story Goes….. pada tanggal 8 Oktober 2003. Untuk album ini Agnes menggaet sejumlah musisi handal seperti Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, dan lainnya. Pada saat peluncuran album pertamanya ini Agnes juga mulai mempublikasikan niatnya untuk “go internasional”.

Dengan album ini Agnes berhasil membawa 3 piala AMI Awards 2004, yaitu sebagai “Artis Pop Solo Wanita Terbaik”, “Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik” untuk lagu “Bilang Saja”, serta “Duo/Group Terbaik” untuk kolaborasi Agnes dengan Ahmad Dhani di lagu “Cinta Mati”. Agnes juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik 2004, Singapura sebagai “Pendatang Baru Terbaik”, serta MTV Indonesia Awards 2004 sebagai “Most Favorite Female”. Album pertama Agnes ini telah meraih Double Platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 kopi.

Sementara untuk sinetron, Agnes membintangi Cewekku Jutek di tahun 2003 serta Bunga Perawan dan Cantik di tahun 2004. Untuk karir aktingnya, Agnes kembali mendapat penghargaan dari Panasonic Awards 2003 untuk “Aktris Terfavorit” dan SCTV Awards 2004 sebagai “Aktris Ngetop”.

2005-2007: Whaddup A’..?!
Pada tanggal 10 Desember 2005, Agnes meluncurkan album keduanya berjudul Whaddup A’..?!. Di album ini selain menggandeng sejumlah musisi Indonesia seperti Dewiq, Melly Goeslaw, Andi Rianto dan lainnya, Agnes juga mengajak penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin untuk berkolaborasi. Di sini Keith Martin menciptakan 2 buah lagu berbahasa Inggris untuk Agnes dan juga berduet dalam lagu “I’ll Light A Candle”. Album ini melejitkan beberapa hits singel seperti “Bukan Milikmu Lagi”, “Tanpa Kekasihku”, “Tak Ada Logika” dan “Cinta Di Ujung Jalan”.

Album kedua Agnes ini sukses melahirkan banyak penghargaan sepanjang tahun 2006. Agnes kembali meraih 3 piala dari AMI Awards untuk “Artis Pop Solo Wanita Terbaik”, “Produksi R&B Terbaik” untuk lagu “Bukan Milikmu Lagi” serta “Desain Sampul Album Terbaik”. Agnes juga mendapatkan SCTV Music Awards untuk “Album Pop Solo Terbaik” serta penghargaan VMI Indonesia untuk “Video Klip Terfavorit” dan “Aktris Terbaik” pada video klip “Tanpa Kekasihku”. Agnes juga kembali meraih penghargaan MTV Indonesia Awards 2006 sebagai “Most Favorite Female”. Agnes juga mendapat penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) sebagai “Artis Fenomenal Generasi Baru Musik Indonesia”.

Pada tahun 2007, Agnes ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia.

2008-sekarang: NEZ dan Sacredly Agnezious
Pada tahun 2008, Agnes kembali membintangi sinetron, Jelita di RCTI. Agnes juga menyanyikan soundtrack sinetron ini berjudul “Matahariku”. Meski sinetronnya tidak terlalu sukses, namun singel “Matahariku” sukses mengantarkan Agnes untuk ketiga kalinya menjadi “Most Favorite Female” MTV Indonesia Awards 2008. Lagu “Matahariku” juga telah mendapat Platinum dengan angka download ringbacktone yang mencapai 1,5 juta. Pada bulan Sepetember 2008, Agnes meluncurkan single berjudul “Godai Aku Lagi”. Lagu ini merupakan lagu pertama ciptaan Agnes dan akan dirilis di album ketiganya, Sacredly Agnezious. Singel “Godai Aku Lagi” dan “Matahariku” dirilis lebih awal dari albumnya dalam CD Single edisi terbatas bertajuk NEZ.

Pada tanggal 16 Maret 2009, singel ketiga Agnes berjudul “Teruskanlah” resmi diputar di seluruh radio di Indonesia. Pada tanggal 1 April 2009, Agnes akhirnya merilis album ketiganya bertajuk Sacredly Agnezious.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 1 Respon untuk 'Agnes Monica'

mella mengatakan...

http://kendhin.890m.com/emoticon/love.gif lovv agness















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank