rss

Rabu, 15 April 2009

The Titans

Keinginan untuk terus bermusik dan berkarya, itulah alasan dan tujuan utama Andika dan Indra ketika mendirikan The Titans. Musik memang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan dua sohib ini. Dengan pengalaman ngeband yang panjang dan berliku, Andika dan Indra bertekad menjadikan The Titans band terakhir untuk mencurahkan semua inspirasi dan bakat mereka di dunia musik.

Untuk membentuk sebuah band, Andika dan Indra mengajak beberapa musisi yang juga sudah punya pengalaman yang gak bisa di bilang pendek. Utomo Haridwinanto yang akrab di panggil Tomtom salah satu personil T-Five setuju buat menduduki posisi drum. Sonny Khrisna Yudha atau Oni sudah bertahun-tahun ngeband bareng kakaknya di Five Minutes, di The Titans Oni megang posisi guitar. Imot atau dengan nama asli Tomi di kenal Andika waktu bekerjasama bareng-bareng memproduksi dan memproduseri album salah satu artist hip-hop yang berada di bawah naungan management Andika. Cowok berkacamata dan mantan punggawa Rock N Roll Mafia ini memegang posisi programming/synthesizer. Yang terakhir mereka rekrut untuk gabung adalah sang vokalis, setelah menajalani beberapa seleksi, terpilihlah Rizki, mantan vokalis IZE Dreamband yang di percaya mengisi posisi olah vokal. Oh ya, sebelumnya The Titans sudah memiliki vokalis bernama Bobby, tapi ia lebih memilih mundur untuk serius menekuni pekerjaannya sebagai pegawai bank.

Pada tanggal 8 December 2006 The Titans resmi didirikan di Bandung. Sebagai band baru, The Titans memang harus berjuang dari bawah untuk merebut hati penggemar. Bersanding dengan band-band yang telah berdiri sebelumnya, The Titans yakin dan positif bisa berkibar dan menjadi salah satu superband di tanah air.

Setelah beberapa bulan berkutat di studio, akhirnya debut album bertajuk self-titled "The Titans" rampung dan dirilis 27 April 2007. Album yg ditulis bersama-sama oleh seluruh personil The Titans ini diharapkan bisa diterima dengan baik dan dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia. Single pertama adalah lagu ciptaan Indra berjudul "Rasa Ini".

Album The Titans dipengaruhi beberapa musisi yang menjadi panutan masing-masing personil di antaranya ada pengaruh The Cure, Coldplay, Stereophonic, Daftpunk, Keane, Muse dan lain-lain. Brit pop/rock memang jadi kiblat bermusik mereka. Musik yang ngepop tapi gak cengeng, ngerock tapi gak terlalu cadas, mellow tapi gak monoton, melancholic tapi gak meratap-ratap. Musik yang enak di dengar tapi gak ngebosenin, penuh dengan sound yang kreatif. Untuk kedepannya bisa aja aliran musik The Titans berubah sejalan dengan pengalaman dan dunia musik yang terus berkembang.

Nama The Titans ini di pilih karena dipercaya oleh semua personilnya bakalan bisa merepresentasikan kekuatan dan kebesaran semangat mereka menjadi musisi-musisi handal dan membangun The Titans menjadi salah satu band terbesar di Indonesia.

The Titans sendiri di ambil dari Mitologi Yunani Kuno atau cerita dewa-dewa dari kepercayaan orang-orang Yunani. Pada masanya The Titans merupakan personifikasi dari kekuatan-kekuatan alam yang ada. The Titans adalah terdiri dari 10 anak-anak, 5 laki-laki dan 5 perempuan (laki-laki: Titanes, perempuan: Titanides), dan 2 orangtua mereka sendiri yaitu Gaia dan Uranus. Total jumlah mereka adalah 12. Pada masanya The Titans menguasai dunia mereka dengan kekuatan mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Kekuatan The Titans di dalam cerita kepercayaan Yunani inilah Andika, Indra, Oni, Tomtom, Imot dan Rizki berharap bisa menjadikan band ini untuk memiliki kekuatan di dunia musik dan bisa terus mengembangkan kemampuan masing-masing.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 1 Respon untuk 'The Titans'

JoOZ at 17/4/09 08:29 mengatakan...

AKu suka the titans atpi lama² bosen juga tuh...musiknya gitu² aja... fyuhhh...















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment



Masukkan Kode
K1-B55888-D

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank