rss

Senin, 20 April 2009

Afgan Syah Reza

Awal tahun 2008 adalah waktu yang dipilih bagi penyanyi ini ikut meramaikan ranah musik Indonesia. Pria bernama lengkap Afgan Syah Reza ini pun berharap mampu berdiri sendiri sebagai musisi solo yang mumpuni dalam khasanah musik pop Indonesia. Untuk itulah, lewat Confession No.1, Afgan ingin mengisahkan perjalanan hidupnya sekaligus menunjukkan talenta dan karakteristik suaranya yang khas sebagai solois muda bertalenta saat ini.

“Yang penting bagi saya bukanlah siapa diri kita sebenarnya, tetapi bagaimana kita berbagi dan menunjukkan bakat yang kita miliki untuk membuat orang lain senang”, ucap penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 ini.

Afgan dibesarkan di lingkungan keluarga yang gemar menikmati musik. Namun meski tanpa ketenaran sebagai seorang artis atau pendidikan formal sekolah musik, Afgan telah mampu membuktikan diri untuk membuat orang terkagum dengan keindahan karakter suaranya.

Semasa SMU, Afgan yang kini duduk sebagai mahasiswa Semeter I Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, seringkali didaulat untuk menjadi pengisi acara dengan menyanyikan lagu-lagu favoritnya. Selain itu, Afgan juga banyak diundang sebagai bintang tamu di beberapa kafe dan lounge ternama di Jakarta. “Keinginan saya bermusik datang dari banyak orang yang memiliki kecintaan dan harapan yang sama terhadap musik, yaitu kesenangan bermusik dan dedikasi yang tinggi untuk membagikannya kepada orang lain,” ujar putera ke 2 dari 4 bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini.

Pada September dan Oktober lalu, Afgan tampil di Pisa Kafe. Sebulan kemudian, Afgan pun menjadi guest star di Score, bintang tamu di Plangi Model Hunt Grand Final, Trikustik ‘Hari Aids’ di Trisakti dan Crown Hotel pada November lalu. Dan, menutup tahun 2007 lalu, Afgan juga tampil di Lippo Karawaci, menjadi guest star untuk GUESS Party di Manchester United, serta di hadapan publik Akademi Perhotelan Trisakti di Manhattan, Hotel Borobudur.

Perjalanan karir Afgan terus berlanjut dan semakin benderang. Karena tidak sengaja, bakat dan talentanya ditemukan oleh Wanna B Production. Syahdan, di suatu hari, ketika Afgan tengah menyanyikan lagu-lagu favoritnya di instant recording. Disitulah terbukti, bahwa tanpa kapasitas alat rekaman yang tidak menggunakan filter suara dan komputer memadai sekalipun, Afgan mampu menyajikan karakteristik suara yang unik.

Melihat bakat dan keunikan suara disertai tingkah laku yang ramah untuk dipercaya sebagai salah satu daya tarik publik pecinta musik Indonesia, Wanna B Music Production pun berkeras mengembangkan talenta Afgan sebagai penyanyi profesional dengan memproduksi album perdana Confession No.1 ini. Singkatnya, di tahun 2007 kemarin, kontrak rekaman pun disepakati antara Wanna B Production dan Afgan, dan didistribusikan di bawah bendera Sony-BMG.

Diproduksi dan diaransemen oleh salah seorang musisi band ternama Indonesia, Fajar LMN, produser Tangga, Harry Budiman, serta 2D (Deddy Dhukun - Dian PP, Confession No.1 akan menjadi komposisi album pop jazzy yang menyegarkan. Mengingat, album ini juga menghadirkan beberapa top artist seperti Beby Romeo yang juga bertindak sebagai composer dan Nagita Slavina, --artis sinetron muda berbakat, yang akan tampil sebagai featuring artist mengiringi Afgan.

Selain itu, untuk melengkapi langkah awalnya saat ini, Afgan tengah menyiapkan syuting video clip untuk single pertamanya, Terima Kasih Cinta. Dilakukan kawasan pantai berpasir dan berlatar laut membiru Ancol, syuting klip perdana Afgan ini dibintangi oleh artis muda Talitha Latief.

“Aku pernah bertemu sekali, dan ternyata merasa cocok untuk bekerja sama dalam pembuatan video clip-ku ini, orangnya asik dan enak untuk dijadikan teman sekaligus rekan kerja yang profesional,” kata Afgan, ihwal lawan mainnya di klip ini.

Kiranya, Confession No.1 akan hadir sebagai album baru menyegarkan lewat beberapa nomor lagu pop, R&B, serta Jazz, yang mampu menggugah emosi pendengar musik Indonesia.

“Dan tentu saya begitu excited dengan hadirnya kesempatan ini, namun masih harus bekerja keras dengan skil yang saya miliki saat ini, karena saya memang masih dalam proses belajar,” tandas Afgan. “Maka, ketika saya tampil, saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya dalam bermusik,” ucapnya, menambahkan.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 0 Respon untuk 'Afgan Syah Reza'















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank