rss

Senin, 28 September 2009

Cokelat

Cokelat Band
"Ya udah, gimana kalau namanya COKELAT aja!, kan gampang diinget tuh, semua orang juga suka Cokelat…" – Roberto Pieter – ex. Gitaris Cokelat

Kata-kata tersebut terucap tanggal 25 Juni 1996, di sebuah studio latihan di kota kembang - Bandung, ketika pada waktu itu Kikan, Ronny, Robert, Bernard juga Deden bingung mencari nama yang pas untuk mereka, oleh karena mereka nggak lama lagi bakal manggung di sebuah acara di kampus STISI.

Kata c-o-k-e-l-a-t memang terucap dari sebuah spontanitas, namun tanpa menghilangkan maknanya, yaitu sebuah makanan gula-gula yang rasanya manis agak pahit atau sebaliknya dan disuka oleh banyak orang. "Ya emang, kita kan mau dikenal dan disukai sama banyak orang, jadi nama Cokelat itu pas banget deh kayaknya!" ujar Kikan.

Sebagaimana representasi dari kehidupan, makanan Cokelat membawa setiap orang merasakan pahit dan manisnya hidup, dimana ada pengalaman manis, ada pengalaman pahit, ada kenangan manis, ada kenangan pahit, atau sebenarnya inisiatif nama Cokelat lahir karena empat cowok pahit dan satu cewek manis? Sepertinya itu semua tidak begitu penting, karena selama ini Cokelat telah mencapai impiannya untuk terus berkarya dan eksis di kancah musik Indonesia.

Mungkin setelah bersama-sama, berkarya, bekerja keras dan menjalani proses mencapai impian bukanlah jalan yang mudah. Hingga hari ini, Cokelat telah mengalami beberapa kali perubahan personil. Semula ada Kikan, Ronny, Robert, Bernard, dan Deden, kemudian sewaktu rekaman album kompilasi "Indie Ten" (1998) Ervin masuk menggantikan Deden, kemudian pada saat album "Untuk Bintang" (2000) Edwin masuk menggantikan Bernard dan keluarnya Robert menjelang album "Rasa Baru" (2001) dan hingga saat ini Cokelat menemukan formasi terbarunya.

Setelah berjalan beberapa waktu, akhirnya Cokelat memutuskan untuk menetapkan Ernest menempati posisi Robert sebagai gitaris Cokelat. Ernest yang selama ini berstatus additional player telah resmi menjadi personil Cokelat tertanggal 31 Mei 2003. Ernest sendiri adalah adik dari Edwin, selama ini ernest telah menjalani hari-hari bersama Cokelat dimulai semenjak ia menjadi crew Cokelat, hingga menggantikan posisi gitar kedua bertandem bersama sang abang diatas panggung.

Kota satu ke kota yang lain, perjalanan satu ke perjalanan yang lain, panggung satu ke panggung yang lain, kenangan satu ke kenangan yang lain. Hari jadi kali ini menjadi sangat istimewa, kalau tahun-tahun lalu lebih banyak diperingati di Bandung, sempat pada tahun 2002, Cokelat memperingati hari jadinya yang ke enam di Aceh, penuh ketegangan, penuh kenangan.



Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!!

Ingin berlanggan artikel/berita terbaru dari 4musik.?? Langsung saja ketik alamat email anda di form di bawah ini di jamin anda akan langsung mendapatkannya di email anda "GRATISS". Jangan lupa verifikasi email anda, Setelah anda berlangganan artikel/berita dari 4musik.

Delivered by FeedBurner

Terdapat 0 Respon untuk 'Cokelat'















Tulis Komentar/Kritik/Saran/Request ..

Berikan komentar / kritik / saran ato request juga boleh untuk 4Musik serta masukan lain yang membangun 4Musik. Komentar anda akan melalui proses Moderasi oleh penulis dan setiap komentar SPAM / ADULT akan di hapus, So please don't create SPAM / ADULT comment. Thanks

Emoticon

Sponsored by

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency  Adsense Indonesia Free Website Hosting    http://www.emailcashpro.com  free laptop
 

Recent Comment

Blogger Prend's

Music Blogs - Blog Rankings ip lookup Music (Songs) - TOP.ORG  Music broadband speed test Music Business Directory - BTS Local
Check Google Page Rank